;

Isnin, 10 Ogos 2009

Awas!!! Serangan XP Antivirus Protection

Petikan ini diambil dari laman shvoong.com. Satu program yang menggelarkan diri sebagai XP Antivirus Protection. Ikuti keterangan berkaitan program tersebut.


"XP Antivirus Protection" tidak sesuai dengan namanya sebagai Antivirus, program ini adalah VIRUS yang berbahaya untuk PC anda. Pengalaman saya menghadapi ini, awalnya saya kira memang benar adanya Antivirus baru khusus untuk XP, saya bertanya-tanya "siapa yang menginstal antivirus ini di PC saya?" karena sebelumnya saya sudah menggunakan AVG sebagai pelindung pada PC saya.

Keberadaan program ini sangat menggangu aktivitas saya selama menggunakan komputer, peringatan atau Warning yang selalu muncul setelah "dia" selesai melakukan scanning terhadap virus. Tetapi, ketika kita akan me-remove virusnya, "dia" malah meminta kita untuk melakukan registrasi untuk mendapatkan license dari vendornya. Yang membuat saya heran, kenapa selalu muncul automatic update turned off dalam versi lain.

Saya beranggapan, virus ini masuk bersamaan dengan program advertising yang selalu muncul bersamaan dengan browser ketika pertama kali kita buka.

Jika anda sudah terinfeksi virus ini, berikut langkah-langkah untuk menghapus atau me-remove XP Antivirus Protection :

1. Start-> Run, ketik cmd kemudian Open

2. pada command window, ketik regsvr32 /u shlwapi.dll kemudian tekan Enter

3. selanjutnya ketik regsvr32 /u wininet.dll kemudian tekan Enter

4. tekan Ctrl + Shift + ESC

5. klik kanan pada XPAntivirus.exe dari processes window kemudian pilih opsi end process

6. klik kanan pada XPAntivirusUpdate.exe dari processes window kemudian pilih opsi end process

7. lakukan pencarian melalui Start-> Search, pilih Files and Folders. untuk mencari file-file berikut kemudian hapus file tersebut :

a. XPAntivirus.exe

b. XPAntivirusUpdate.exe

c. shlwapi.dll

d. wininet.dll

e. XP Antivirus 2008.lnk

f. Uninstall XP Antivirus 2008.lnk

g. XP antivirus

h. XPAntivirus.lnk

i. Uninstall XPAntivirus.lnk

j. XPAntivirus on the Web.lnk

k. XPAntivirus.url

8. Start-> Run, ketik regedit -> Open

9. hapus XP antivirus pada bagian : HKEY_USERS\Software\

10. Restart PC anda dan semuanya kan kembali normal

 
© Copyright by Pak We Lang  |  Template by Blogspot tutorial